SOSIALISASI PENERIMAAN POLRI 2022

2022-09-21 10:32:33 508 Dilihat

SOSIALISASI PENERIMAAN ANGGOTA POLRI 

SOSIALISASI PENERIMAAN ANGGOTA POLRI TAHUN AJARAN 2022

SMK NEGERI 2 JAKARTA, Keberadaan pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting dalam perkembangan sosial, Pendidikan dipandang sebagai jalan untuk mencapai kedudukan yang lebih baik di dalam masyarakat. makin tinggi pendidikan yang diperoleh makin besar harapan untuk mencapai tujuan, Dengan demikian terbuka kesempatan untuk meningkatkan ke golongan sosial yang lebih tinggi. Pendidikan dilihat sebagai kesempatan untuk beralih dalam suatu golongan ke golongan yang lebih tinggi. Berkat pendidikan seorang dapat meningkatkan dalam status sosialnya.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan hari Kamis, tanggal 08 September 2022, yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Jakarta Dra. Murni Astuti, MM. Pada kata sambutanNya menyampaikan sosialisasi penerimaan bintara Polri, Kepala Sekolah Menyampaikan agar siswa/siswi yang ingin mengikuti seleksi penerimaan anggota polri Tahun 2022 agar mempersiapkan diri dari sekarang, dan mempersiapkan mental. Dan juga siswa siswi SMK Negeri 2 Jakarta mendapatkan gambaran awal seleksi bintara. Disamping itu juga Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Jakarta menghimbau agar siswa/siswi mempersiapkan diri dengan baik karena kesempatan yang sangat sedikit dan harus di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Narasumber menyampaikan materi tentang penerimaan Anggota Polri, setiap Tahunnya dan Tahun 2022 sudah dipastikan akan dibuka pendaftaran anggota polri, Penerimaan Tantama, bintara, dan taruna. Perlunya mempersiapkan diri dari awal karena dalam menghadapi atau meraih sebuah kesuksesan itu tidaklah mudah , diperlukan kegigihan dan kerja keras.

Kegiatan sosialisasi Penerimaan Anggota polri Tahun ajaran 2022 ini dilaksanakan oleh Tim Guru Bimbingan Konseling bekerja sama dengan kepala sekolah diikuti Semua Siswa Kelas XII

 

Hasil dari sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi dan gambaran mengenai persiapan diri Penerimaan Anggota POLRI Tahun Ajaran 2022