PEMILIHAN KETUA OSIS 2017 Berbasis IT

2017-08-16 00:00:00 1764 Dilihat

Pemilihan Ketua OSIS
Sarana Siswa Berlatih Demokrasi

 

JAKARTA – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Negeri 2 Jakarta menyelenggarakan pemilihan Umum Ketua OSIS  periode 2017/2018, pemilihan ini di adakan sesuai dengan tata cara menggunakan basis Teknologi, Dikembangkan oleh INATEC pemilihan ini dinamakan si KEPO.

 

 Kegiatan yang dilaksanakan Senin (13/08) ini menganut sistem dari siswa, oleh siswa, untuk siswa. Prinsip demokrasi ini diterapkan dalam pemilihan ketua OSIS yang diharapkan memberikan pelajaran untuk menggunakan hak yang dimiliki secara bertanggung jawab.

Kepala SMK Negeri 2 Jakarta dalam sambutan sebelum pemilihan umum mengatakan, bahwa pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS periode 2017/2018 ini adalah wujud penanaman demokrasi sejak dini sehingga nantinya terbiasa dengan alam demokrasi yang ada di negara ini.

“Jadikan Pemilihan ketua OSIS ini sarana untuk melatih berdemokrasi,” ujar pak ismunanto

Pemilihan Ketua OSIS ini cukup menarik, karena sebelum pencoblosan,  calon yang bertarung melakukan orasi serta menyampaikan visi dan misi yang akan dilaksanakan 1 tahun kedepan dalam memimpin OSIS.

“Hal ini perlu dilakukan untuk mengajarkan siswa agar berani mengungkapkan pendapatnya kepada khalayak ramai,” tambahnya.

 

 

Sementara itu Wakil Kepala Kesiswaan, Drs. Kadirah menyampaikan, Pemilihan Ketua Osis ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 10 sampai kelas 12 dengan total 561 yang tercantum dalam daftar pemilih. Tiap siswa mempunyai hak untuk melakukan pencoblosan.

“Bagi kandidat yang bersaing diharapkan dapat  menerima apapun hasil yang diperoleh dalam proses pemilihan yang dilaksanakan. Selain itu Ketua OSIS yang nantinya terpilih  diharapkan mampu menjadi sosok yang bisa memimpin dan memberikan contoh yang baik bagi temannya,"

Berikut Video Kegiatan Pemilihan OSIS berbasis IT :