Upacara Sumpah Pemuda 2019

2019-10-30 08:45:31 1393 Dilihat

Upacara Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019

SMKN 2 Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, SMKN 2 Jakarta melaksanakan upacara bendera pada hari Senin 28 Oktober 2019 yang diikuti oleh sebanyak para siswa, tenaga kependidikan dan tenaga pendidik di lingkungan SMKN 2 Jakarta. Upacara bendera ini di laksanakan di Lapangan Upacara SMKN 2 Jakarta.

Pelaksanaan upacara kali ini, Kepala Sekolah, Dra. Murni Astuti, MM bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pidato yang disampaikan Menteri Pemuda  dan Olahraga RI, “Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini mengambil Tema “Bersatu Kita Maju” Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda  yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa”. Ucapnya

 

 

 

 

Dalam pidatonya, Menpora juga mengatakan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua sisi mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara. Beliau juga memberikan pesan kepada para pemuda generasi sekarang ini agar mampu berjuang, memunculkan ide-ide kreatif untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Setelah Pelaksanaan Bendera, SMKN 2 Jakarta Mengadakan Bulan Bahasa yang diikuti seluruh siswa smkn 2 jakarta.

* Untuk dokumentasi lebih lanjut, nunggu kiriman dari fotografer anak multimedia yaa,...