Pemasaran

Pemasaran (bahasa Inggris: marketing) adalah aktivitas, serangkaian institusi, dan proses menciptakan, mengomunikasikan...

Sambutan Kepala Program

Dra. Nuri Trisniati

Kepala Program Bisnis Daring dan Pemasaran

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat Datang di Program Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran Program Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran merupakan salah satu program keahlian yang populer dan banyak diminati oleh siswa/i dikarenakan lulusan jurusan ini paling banyak diserap di setiap sektor lapangan pekerjaan.

Misi dari Program Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran menghasilkan tamatan yang kompeten di bidang Bisnis Daring dan Pemasaran dalam Dunia Usaha dan Industri yang berlandaskan IMTAQ.

Salah satu keunggulan dari program kami, semua siswa wajib mengikuti Ujian Sertifikasi Kompetensi Level II di LSP(Lembaga Sertifikasi Profesi) pada Kompetensi Keahlian Bisnis Daring Dan Pemasaran.

Bagi kalian yang berminat, mari bergabung di SMKN 2 Jakarta Program Kehlian Bisnis Daring dan Pemasaran.

Apa itu Pemasaran

Pemasaran (bahasa Inggris: marketing) adalah aktivitas, serangkaian institusi, dan proses menciptakan, mengomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum.

Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia.Proses dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia inilah yang menjadi konsep pemasaran. Mulai dari pemenuhan produk (product), penetapan harga (price), pengiriman barang (place), dan mempromosikan barang (promotion).

Sumber : Wikipedia

Ruang Lingkup Kompetensi Keahlian PM

  1. Evernote
    Operasional Pemasaran Produk dan Jasa
  2. Primer
    Pramuniaga
  3. Indomaret
    Kasir

Visi & Misi Pemasaran


Visi

Menghasilkan tamatan yang kompeten di bidang Pemasaran dan Mampu mengaplikasikan keterampilan Pemasaran dalam dunia kerja yang dilandasi dengan IMTAQ

Misi

  1. Meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan dan akhlak mulia
  2. Meningkatkan semangat keunggulan berprestasi kompetensi dalam bidang Pemasaran
  3. Unggul dalam perolehan NUAS, NUAN dan uji produktif Pemasaran
  4. Meningkatkan profensionalisme dan kompetensi guru khususnya guru produktif Pemasaran
  5. Mewujudkan sekolah menjadi sekolah standar Nasional/Internasional khusus Bidang Keahlian Pemasaran
  6. Mewujudkan keterserapan siswa jurusan Pemasaran sesuai dengan bidang keahliannya baik dalam PSG maupun di dunia kerja